Aspac menangi duel sengit, Pelita Jaya habisi BPJ

Partai sengit terjadi ketika W88.news Aspac menundukkan Bank BJB Garuda Bandung, 61-58 pada seri keenam IBL Pertalite 2017 di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (3/3).

Dua menit tersisa, Aspac masih tertinggal lima angka tetapi mereka berhasil membalikkan keadaan. “Kami sudah menduga pertandingan akan berlangsung ketat,” kata pelatih Aspac, AF Rinaldo.

Saat tertinggal lima angka, 53-58, dia memasang tiga petembak jitu, Andakara Prastawa Dhyaksa, Oki Wira Sanjaya dan point guard asing baru, Dominique Nelson Williams. “Strategi kami berhasil, tembakan tiga angka menipiskan ketinggalan, dan bola tip dari Pierre Henderson ke jala Garuda menjadi momentum penting kemenangan kami,” kata Inal, sapaan karib sang pelatih.

Oki mencetak 11 angka bagi Aspac sama seperti raihan Prastawa. “Saya gembira dengan penampilan Oki,” puji Inal. Oki mampu menjawab kepercayaan saat kembali ditampilkan sebagai starter. “Kami bermain dengan sistem sehingga bisa memenangkan gim,” kata Oki.

Inal juga gembira dengan penampilan Dominique yang mencetak 20 angka tanpa melakukan turn over. “Dom bermain seperti yang saya harapkan,” kata Inal. Inal sudah bisa membatasi angka dari tembakan tiga angka Garuda.

“Namun kami dikejutkan dengan penampilan Wendha Wijaya,” aku Inal, Wendha, point guard senior Garuda, mencetak 17 angka bagi timnya. “Saya hanya menikmati gim. Shooter kami dijaga dan saya melihat peluang menerobos ,” kata Wendha.

“Kami berhasil meredam permainan base line dan paint area Aspac, tapi gagal menghentikan tembakan tiga angka mereka,” kata pelatih Garuda, Andre Yuwadi. Aspac melesakkan 10 tembakan tiga angka yang notabene menghasilkan total 30 angka. “Mungkin kami harus berlatih situasional untuk gim ketat.

Ini menjadi pekerjaan rumah buat saya,” ujar Andre Sedangkan pada pertandingan terakhir, Pelita Jaya berhasil menaklukkan Bima Perkasa Jogja 80-50. “Kami cukup berhasil mematikan point guard BPJ, Tyrell Corbin,” kata pelatih PJ, Johannis Winar.

“Corbin memang luar biasa, sudah kami batasi gerakannya dia masih bisa membuat 29 angka,” kata Ahang, sapaan Winar. Kehadiran Martavious Irving sebagai point guard baru memberi dampak positif.

Irving mencetak 26 angka. Center asing Kore White membuat 16 angka dan 20 rebound. Daniel Wenas menyumbang 13 angka dan Ponsianus Nyoman Indrawan menambah 10 angka. “Kehadiran point guard baru banyak membantu.

Dia pandai mengatur tempo,” kata Daniel Wenas. Bagi PJ kemenangan sangat penting menjaga peluang mereka menuju babak play off. “Bagi kami kini setiap gim bagaikan partai final,” kata Ahang. Dia berharap pasukannya bisa terus menampilkan permainan bagus. Sementara itu, pelatih BPJ, Liem Jiang Rien mengeluhkan akurasi eksekusi pasukannya yang masih kurang bagus.

“Setiap kali dapat posisi menembak, namun tidak menghasilkan angka,” kata coach J, sapaan karibnya. Dia mengakui play maker dan big man PJ memang dominan. Corbin, motor serangan BPJ, sudah menyadari bahwa dia akan selalu dijaga ketat oleh lawan.

“Saya sering menghadapi situasi seperti ini, namun saya selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik,” katanya. Corbin menilai timnya mengawali gim dengan cukup bagus. “Kuarter pertama dan kedua kami masih bisa mengimbangi.

PJ kemudian melakukan tembakan-tembakan dengan bagus,” katanya. Hal senada diungkap pula oleh Oleh Halim, pemain lokal BPJ yang mencetak enam angka bagi timnya, sama dengan raihan angka yang didapat dua rekannya, Yanuar Dwi Priasmoro dan Mohammad Saroni. “Kami mengawali gim dengan bagus, tetapi di babak kedua sistem tidak berjalan. Faktor egois bisa jadi salah satu penyebab. Defense kami juga kurang fight,” tutur Oleh.

Related

Timnas putra basket mulai berlatih di Lithuania

Sepulang dari Lithuania, Wahyu akan menentukan 12 pemain yang akan dibawa ke SEA Games Malaysia nanti.
[more]

Timnas Putra Tunda Keberangkatan ke Lithuania

Timnas akan membawa 13 pemain ke Lithuania
[more]

Biboy dan Vincent Bergabung ke Pelatnas

Timnas akan berlatih di Batam hingga 9 Juni sebelum bertolak ke Houston
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge