apresiasi untuk Tim nasional basket putra

Ketua Badan Tim Nasional PP Perbasi, Syailendra Bakrie memberikan apresiasi atas sukses timnas putra menjadi juara Turnamen Invitasi Asian Games 2018 di Jakarta pekan lalu.

Di final, Indonesia menang atas India. "Walaupun hanya tes event, tetapi semangat tim patut diapresiasi sehingga bisa mengalahkan tim yang secara peringkat lebih tinggi dari kita," kata Eda, sapaan Syailendra saat pemberian bonus tersebut di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Senin (19/2) malam.

Seluruh pemain dan ofisial tim mendapatkan bonus, namun Eda enggan menyebut nominal. "Semoga hasil ini memberi motivasi saat Asian Games nanti. Lawan pasti lebih berat tetapi harus kita hadapi dengan semangat tinggi," kata Eda.

Manajer timnas, Andiko Ardi Purnomo sepakat. "Kita tidak bisa memilih.lawan, semua tim di Asian Games adalah.tim tangguh," katanya. Dia memberikan pujian kepada tim yang mampu membentuk chemistry walau baru berkumpul dua hari sebelum turnamen.

Sementara itu, pelatih Fictor Gideon Roring menyebut proses pemilihan pemain masih terus berjalan. "Kita akan terus pantau perkembangan pemain dari kompetisi IBL dan ABL yang sedang berjalan," kata Ito, panggilan Roring.

Pelatnas akan kembali berjalan seusai final IBL nanti. "Akhir April kami akan panggil kembali para pemain. Mungkin 18 pemain kemudian diseleksi 15 pemain hingga terbentuk 12 pemain untuk Asian Games," papar Ito.

Related

Ito Berharap Timnas basket Putra Makin Percaya Diri

"Latihan di sana sangat intensif. Lawan lawan di sana saat scrimage kemampuannya juga diatas kita. Semoga ini bisa menambah rasa percaya diri mereka saat Asian Games nanti," kata Ito, sapaan sang pelatih.
[more]

mundur dari Garuda bandung ,Galank Mau Fokus pada Keluarga

"Tak terasa saya sudah 11 tahun berkecimpung di IBL. Sekarang saatnya fokus pada bisnis dan keluarga," tuturnya.
[more]

IBL 3X3 Awali Rangkaian IBL 2018/2019

"Turnamen bertajuk 3X3 akan berlangsung di tiga kota Yogyakarta, Malang dan Jakarta," kata Direktur IBL, Hasan Gozali.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge