Abraham Renoldi Wenas

Abraham Renoldi Wenas layak terpilih menjadi Rookie of The Year IBL Pertalite 2017/2018. Tampil sebagai rookie BSB Hangtuah Sumsel, Abraham terhitung tampil konsisten sejauh ini. Satu catatan lagi, meski muka baru, dia diberi tanggung jawab sebagai kapten tim.

“Sempat kaget juga waktu pelatih menunjuk saya sebagai kapten, tetapi semua memberikan dukungan. Pelatih dan para senior banyak memberikan bimbingan,” kata Abraham, guard berusia 21 tahun ini.

Abraham menjawab gelar Rookie of The Year yang diberikan sebelum laga pertama babak play off Divisi Merah dengan cukup baik. Dia mencetak sepuluh angka saat Hangtuah menundukkan tuan rumah Garuda Bandung pada laga pertama di C’Tra Arena. Penghargaan untuknya diberikan sebelum laga dimulai.

“Kami hanya berusaha menjalankan peran dan tugas yang diminta oleh pelatih. Tekad menang kami memang cukup tangguh,” kata pemuda yang sebelumnya membela Universitas Indonusa Esa Unggul dalam Liga Mahasiswa.

Abraham adalah satu dari beberapa rookie yang cukup bersinar pada musim pertama mereka di IBL Pertalite. Sebut saja nama Kevin Moses Poetiray, Freddy Bachtiar, Aditya Lumanauw (Siliwangi Bandung) atau Reggie Mononimbar dari Pelita Jaya Basketball.

“Saya sebenarnya tidak berpikir menjadi Rookie of the year. Hanya selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi tim. Namun, dalam perjalanan semua memberikan dukungan kepada saya untuk mendapatkan penghargaan ini, saya pun makin bersemangat,” katanya.

Tahun pertama Abraham terbukti cukup bersinar. Menjadi rookie terbaik sekaligus menjadi bagian dari sejarah Hangtuah mencapai babak semi-final kompetisi bola basket tertinggi di Tanah Air.

Selamat, Abraham. Semoga terus bersinar di arena bola basket.

Related

Kalahkan BSB Hangtuah di laga penentuan , Satria Muda Melangkah ke Final IBL Pe...

"Kami sudah optimis menang sebelum gim setelah melakukan evaluasi dan membaca permainan mereka di gim kedua," kata Juan. "Saya sendiri bermain nothing to loose, tekad kami kuat untuk tidak terhenti di kandang sendiri," ujarnya.
[more]

BSB Hangtuah paksa Satria Muda mainkan gim ke 3 semifinal IBL Pertalite divisi m...

"Anak anak mau bermain untuk menang. Kami bermain sebagai tim. Menghadapi Satria Muda tak bisa mengandalkan skill individu," kata pelatih Hangtuah, Andika Saputra.
[more]

Persiapan Mental Lebih Penting

IBL Pertalite 2017/2018 sudah memasuki fase semifinal. Empat tim terbaik bersaing menuju grand final IBL Pertalite.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge