IBL 3X3 Awali Rangkaian IBL 2018/2019

 Turnamen 3X3 akan memanaskan bola basket Indonesia sebelum memasuki kompetisi IBL musim depan.

"Turnamen bertajuk IBL 3X3 akan berlangsung di tiga kota Yogyakarta, Malang dan Jakarta," kata Direktur IBL, Hasan Gozali, Kamis di Jakarta.

Kategori yang dipertandingkan dalam IBL 3X3 adalah kategori umum, putri, SMA dan IBL. "Tim pemenang IBL akan kita kirim mengikuti 3X3 World Tour bulan September di Tiongkok," tutur Hasan.

Tim-tim IBL yang masih kekurangan pemain diperbolehkan diperkuat pemain junior atau binaannya. " Mereka tetap diwajibkan membawa nama klub," ujar Hasan.

Setelah 3X3 IBL juga akan menggelar turnamen pra musim di bulan Oktober. "Pra musim belum menggunakan pemain asing," katanya. Di bulan Oktober juga rencananya akan digelar draft pemain asing dan draft pemain lokal “

Kompetisi IBL Pertalite 2017/2018 akan dimulai 30 November. "Akan ada sepuluh seri dengan tiga kota penyelenggara baru," tutur Hasan.

Dia berharap tiga kota baru akan berada di luar Pulau Jawa. "Kami menjajaki kota di Pulau Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi," kata Hasan lagi.

Related

Satria muda pertamina raih kemenangan ketiga, memastikan langkah ke semifinal IB...

"Menang dengan jarak poin jauh, tidak harus membuat pemain santai. Karena kita tidak boleh meremehkan lawan. Kebetulan di laga ini, materi pemain kami lebih bagus. Tapi kami juga sembari bersiap untuk menghadapi semifinal. Sebab kami sudah pasti lolos dengan tiga kemenangan ini," ucap pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.
[more]

Pelita jaya jakarta raih kemenangan atas bank BPD DIY jogja 54-49

Pelita Jaya Basketball Club hampir dipermalukan Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja. Beruntung di menit-menit akhir, Pelita Jaya bisa menjaga keunggulan dan menang dengan skor 54-49
[more]

BOGOR SILIWANGI RAIH KEMENANGAN PERDANA ATAS SATYA WACANA 69-62

Dua pemain Siliwangi, Daniel Wenas dan Fadlan Minallah tampil baik dengan mencetak double-double. Daniel menyumbang 18 poin dan 13 rebound, sedangkan Fadlan mencetak 12 poin dan 11 rebound.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge