IBL 3X3 Awali Rangkaian IBL 2018/2019

 Turnamen 3X3 akan memanaskan bola basket Indonesia sebelum memasuki kompetisi IBL musim depan.

"Turnamen bertajuk IBL 3X3 akan berlangsung di tiga kota Yogyakarta, Malang dan Jakarta," kata Direktur IBL, Hasan Gozali, Kamis di Jakarta.

Kategori yang dipertandingkan dalam IBL 3X3 adalah kategori umum, putri, SMA dan IBL. "Tim pemenang IBL akan kita kirim mengikuti 3X3 World Tour bulan September di Tiongkok," tutur Hasan.

Tim-tim IBL yang masih kekurangan pemain diperbolehkan diperkuat pemain junior atau binaannya. " Mereka tetap diwajibkan membawa nama klub," ujar Hasan.

Setelah 3X3 IBL juga akan menggelar turnamen pra musim di bulan Oktober. "Pra musim belum menggunakan pemain asing," katanya. Di bulan Oktober juga rencananya akan digelar draft pemain asing dan draft pemain lokal “

Kompetisi IBL Pertalite 2017/2018 akan dimulai 30 November. "Akan ada sepuluh seri dengan tiga kota penyelenggara baru," tutur Hasan.

Dia berharap tiga kota baru akan berada di luar Pulau Jawa. "Kami menjajaki kota di Pulau Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi," kata Hasan lagi.

<iframe frameborder="0" width="100%" height="220px" src=" http://www.fiba.basketball/lsheader/index.html#208014 " scrolling="no" border="0" ></iframe>

Related

Korea Memang Unggul Segalanya

Tim nasional putra harus mengakui keunggulan Korea Selatan 65-104 pada laga pertama mereka pada Asian Games 2018 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (14/8).
[more]

Pertandingan hari pertama di cabang olahraga basketball 5x5

Timnas Indonesia Putra akan bertemj dengan Tim Nasional Korea pada pukul 18.30
[more]

Damian Cotter Pimpin Rookie Combine IBL 2018

Peserta IBL Rookie Combine diambil dari pendaftaran pemain baik lewat Liga Mahasiswa (LIMA) maupun lewat jalur pendaftaran di Pengprov Perbasi seluruh Indonesia.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge