IBL 3X3 Awali Rangkaian IBL 2018/2019

 Turnamen 3X3 akan memanaskan bola basket Indonesia sebelum memasuki kompetisi IBL musim depan.

"Turnamen bertajuk IBL 3X3 akan berlangsung di tiga kota Yogyakarta, Malang dan Jakarta," kata Direktur IBL, Hasan Gozali, Kamis di Jakarta.

Kategori yang dipertandingkan dalam IBL 3X3 adalah kategori umum, putri, SMA dan IBL. "Tim pemenang IBL akan kita kirim mengikuti 3X3 World Tour bulan September di Tiongkok," tutur Hasan.

Tim-tim IBL yang masih kekurangan pemain diperbolehkan diperkuat pemain junior atau binaannya. " Mereka tetap diwajibkan membawa nama klub," ujar Hasan.

Setelah 3X3 IBL juga akan menggelar turnamen pra musim di bulan Oktober. "Pra musim belum menggunakan pemain asing," katanya. Di bulan Oktober juga rencananya akan digelar draft pemain asing dan draft pemain lokal “

Kompetisi IBL Pertalite 2017/2018 akan dimulai 30 November. "Akan ada sepuluh seri dengan tiga kota penyelenggara baru," tutur Hasan.

Dia berharap tiga kota baru akan berada di luar Pulau Jawa. "Kami menjajaki kota di Pulau Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi," kata Hasan lagi.

Related

Ito Berharap Timnas basket Putra Makin Percaya Diri

"Latihan di sana sangat intensif. Lawan lawan di sana saat scrimage kemampuannya juga diatas kita. Semoga ini bisa menambah rasa percaya diri mereka saat Asian Games nanti," kata Ito, sapaan sang pelatih.
[more]

mundur dari Garuda bandung ,Galank Mau Fokus pada Keluarga

"Tak terasa saya sudah 11 tahun berkecimpung di IBL. Sekarang saatnya fokus pada bisnis dan keluarga," tuturnya.
[more]

Siliwangi bandung Berburu Pemain jelang IBL Pertalite 2018-2019

Sembilan pemain Siliwangi masih terikat kontrak. Hanya Freddy Bachtiar yang memutuskan berhenti karena ingin bekerja di luar lapangan basket.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge